Saturday, October 4, 2014

Cara Membuat Mini Garden

Taman Buatan
Gambar Taman Buatan

Mini Garden Jogja 087838432001 - Sebelumya saya ucapkan terimakasih kepada sobat yang  telah membaca artikel saya ini,  disini kita akan berbagi pengalaman tentang bagaimana mendesain taman minimalis untuk acara pesta pernikahan, pameran, atau untuk keperluan apapun sesuai yang sobat inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk  menambah wawasan kita.



Langkah -langkah berikut harus kita cermati dahulu sebelu kita memulai menata segala sesuatunya :


  • Cermati Lokasi yang akan di desain, hal ini untuk memperkirakan seberapa banyak bahan dan alat yang kita perlukan
  • Siapkan Bahan dan alat apa yang kita miliki , hal ini untuk memaksimalkan apa yang sudah ada, dan agar biayanya tidak menjadi mahal  seperti berapa pot bunga yang kita punya, asesoris apa yang kita punya, contohnya batu-batuan, bunga plastik, dsb.
  • Tentukan titik-titik mana saja yang akan kita kasih desain taman menyesuaikan dengan bahan yang kita miliki, Misalnya jika didalam ruangan ya disudut-sudut ruangan, depan pintu masuk, dsb.
Kalau  semua sudah oke, sekarang  kita bisa menyiapkan rumput-rumputan, kalau saya sih biasanya menggunakan bekas gergajian kayu, kulit padi, daun cemara, atau rajangan dedaunan yang tidak mudah kering atau apabila kering warnanya tetep hijau.

Langkah selanjutnya :
  1. Tata tanaman pot yang tinggi-tinggi  berada di paling ujung
  2. Letakkan bunga pot yang sedang berbunga diposisi tengah, hal ini agar aman dari segala sesuatu karena biasanya lama kita menunggu tanaman bunga kita itu berbunga kan..
  3. Bunga paling pendek otomatis berada di paling depan
  4. Atur bentuk taman dahulu sebelum kita kasih rumput-rumputan, mau bentuk bulat, oval, setengah lingakarn, atau apa saja tergantung selera dan tempatnya.
  5. Sekarang Taburkan rumput-rumputan yang sudah kita siapkan, tepat menempel di tanaman terdepan mengelilingi semua pot bunga yang sudah kita tata
  6. Apabila rerumputan yang akan kita gunakan memakai  bekas gergajian atau kulit padi, otomatis kita harus semprot dengan pilox hijau atau pewarna lainnya biar terlihat indah dan terkesan sejuk dan hidup.
  7. Agar lebih hidup bisa sobat tambahkan bunga plastik, atau bunga sungguhan, tancapkan dibeberapa pot bunga.
  8. Setelah itu tata bebatuan didepan rumpu, selain agar kelihatan rapi, juga agar tidak mudah rusak apabila ada anak-anak bermain, atau kena kipas angin. 

Nah, mudahkan merangkai taman buatan? Semoga bermanfaat,,, salam Djonet