Thursday, May 31, 2018

DEKORASI PERNIKAHAN | CARA MEMILIH BAHAN MEMBUAT DEKORASI SENDIRI

DEKORASI PERNIKAHAN CARA MEMILIH BAHAN MEMBUAT DEKORASI SENDIRI
Sobat Kreative, ketemu lagi dengab Jogja Dekor. Pada kesempatan ini saya akan mengulas bagaimana cara membuat dekorasi pernikahan sendiri dengab bahan-bahan atau properti yang mudah didapatkan. Artikel saya ini dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin berkreasj sendiri membuat dekorasi pernikahan.

Perlu saya sampaikan bahwa dekorasi pernikahan saat ini ada berbagai jenis model dekorasi pernikahan, mulai dari model klasik full, semi klasik, model dekorasi pernikahan modern, modern putih, model dekorasi pernikahan rustic, ataupun semi rustic. Untuk hal ini silahkan anda apresiasikan sendiri dekorasi pernikahan yang berkategori seperti apa yang ingin anda buat.

Sebelum kita sharing tentang bahan membuat dekorasi sendiri, perlu saya sampaikan ulang bahwa pada umumnya dekorasi pernikahan nenggunakan peoperti atau bahan yang umum dipakai, diantaranya :
Gebyok ukir, kursi ukir, vas bunga fiber, bunga imitasi, bunga potong, tanaman pot.  Itu adalah merupakan standar property dekorasi peenikahan pada umumnya. Lalu bagaimana kalau sobat kreative akan membuat dekorasi pernikahan sendiri terlepas dari bahan properti yang biasa digunakan oleh usaha jasa dekorator? Dalam hal ini tentukan dulu tema anda sebelum anda melirik atau mengumpulkan properti. Misalkan anda akan memulai dekorasi pernikahan sebagai berikut :
Membuat Dekorasi Pernikahan model Modern

Bahan yang bisa anda gunakan diantaranya :
1. Sterofoam
2. Sponati/matras
3. Triplek
4. Kayu balok/usuk
5. Perekat Paku, lem
6. Cat tembok/cat air
7. Bunga imitasi/asli
8. Meja kursi pelaminan
9. Tanaman/taman
Itu merupakan bahan-bahan yang anda siapkan untuk memulai membuat sekorasi. Tentunya anda sudah harus memiliki kerangka atau gambar, akan dibuat model seperti apa. Jika anda memerlukan ukiran, anda dapat menggunakan sterofoam untuk anda ukir, meskipun menggunakan sterofoam untuk dekorasi membutuhkan kehati-hatian dalam pemasangan. Anda dapat menggunakan lem tembak/lem bakar untuk menempelkannya. Srlanjutnya bagaimana untuk Vas agar tidak harus membeli vas seperti fiber dan sebagainya? Anda bisa menggunakan kayu triplek serta steeofoam, anda jg bisa menggantikannya dengan membuat standing flower.

Perlu saya tegaskan disini bahwa desain atau gambar yang akan anda buat ini sangat penting untuk acuan kebutuhan bahan yang akan digunakan. Termasuk anda membuat kerangka yang akan anda jadikan bagdrob/gebyok utama yang akan ditempel dengan triplek atau sterofoam. Semoga sedikit artikel tentang bahan membuat dekorasi pernikahan sendiri ini bermanfaat bagi anda. Terimaksih telah mengunjungi web jogjadekor.com. salam sukses selalu..